Minggu, 12 Desember 2010 | | By: Aan Martian (BlogPecinta WE/Pess)

Teknik Dribble yang benar

BEST DRIBLLE
BEST DRIBLLE
Salah satu factor penunjang kemenangan adalah sempurnanya dribble. Seorang gamer akan lebih mudah menguasai permainan apabila teknik dribblenya di atas rata-rata atau memiliki teknik yang tinggi. Sehingga permainan akan terasa indah tak membosankan dan kemenangan mudah didapat. Jangankan penonton, lawanpun merasa minder bahkan merasa kagum. Cara mendribble berteknik sangat mudah dan menyenangkan. Kenapa menyenangkan? Karena kita akan merasa terhibur dengan indahnya dribble hebat kita. Jangan lupa bahwa dribble mempunyai peran dasar bagi gamer sejati. Karena gamer sejati tidak akan puas dengan gaya main yang monoton dan primitif. Apasih permainan yang monoton? Saat seorang mendapat bola biasanya langsung oper lalu setelah dapat oper lagi, oper lagi dan begitu terus. Kenapa demikian, karena memang skill dribblenya sangat rendah. Kami tidak melarang untuk mengoper/mengumpan bola tapi mengoper memang harus melihat situasi yang baik dan benar. Jadi tidak asal-asalan seperti gamer primitif. Lalu kenapa dikatakan primitif? Karena dia selalu terpaku dengan permainannya yang sebenarnya kuno alias pasaran, sehingga tidak mau mencari teknik yang lebih baik. Orang primitifkan jauh dari perkembangan dan peradaban jaman bro! Dia sulit berkembang karena kurang mencari info, bagaimana perkembangan dunia WE. Lalu bagaimanakah dribble yang perfect nan istimewa? Sangat mudah saja, coba ikuti petunjuk gambar-gambar dibawah ini dan terapkan dalam permainanmu. Tapi sebelumnya sahabat WE harus memiliki semangat yang tinggi dan niat tinggi untuk mempelajarinya. Karena teknik ini membutuhkan kesabaran yang tinggi dan kejelian melihat situasi. Selamat mencoba dan jadilah gamer WE yang sejati!!!
Teknik melawan arus / manuver : gambar 1

manuver kanan 1
manuver kanan 1
Bawa (driblle) bola melawan arah dari lawan, gambar 1. Panah putih manuver yang harus kamu lakukan dan panah merah arah lawanmu. Dengan demikian lawan akan salah langkah sehingga bola dalam sekejab telah berada dibelakangnya. Manuver ini sangat manjur dan akurat untuk mengecoh lawan. Untuk itu sering-seringlah latihan menggunakan manuver ini dengan Cpu pada level biasa agar lebih mempermudahmu melakukan manuver ini, tapi bila kamu sudah
mahir tentunya levelmu harus di maksimalkan.
Sebaliknya bila lawanmu cenderung menghadap ke kanan maka lakukan manuver ke kiri (gambar 2).

manuver kiri
manuver kiri
Tiga jenis manuver :
1 .manuver 45 derajat. Entah ke kanan atau ke kiri sudut manuver yang kamu bentuk 45 derajat. Manuver tidak begitu pelan tetapi berbahaya bagi lawan. Daya gunanya lumayan vital.
gambar 3
manuver 45*
manuver 45*
2 .manuver R2+ d pad/analog. Entah ke kanan atau ke kiri sudut manuver yang kamu bentuk 90 derajat. Manuver lambat mudah dibaca lawan. Daya gunanya nggak begitu vital.
gambar 4
manuver R2+dpad
manuver R2+dpad
3 .manuver 90 derajat dengan dpad/analog. Entah kanan atau ke kiri sudut manuver yang kamu bentuk 90 derajat dan cara manuvernya tidak memakai R2 jadi hanya memakai dpad atau analog saja, meskipun gerakkannya mirip manuver R2 (gambar 1&2). Daya gunanya sangat vital bagi gamer-gamer tangguh. Selain simple, manuver ini memiliki kecepatan yang bagus hingga lawan sering terkecoh. Kamu harus bahkan wajib memiliki manuver ini. Karena gamer-gamer peraih juara rata-rata memiliki skill ini. Hanya latihan yang serius dan sabar syarat mutlak untuk mendapat trick ini.
Diantara manuver-manuver di atas yang benar-benar wajib kamu miliki adalah manuver nomer tiga. Karena hanya manuver itulah yang menjadikan permainan mudah dikuasai dari sisi driblle. Jadi sekali lagi latihan serius dan semangat tinggi akan mempermudah menguasai skill ini. Bila sebelumnya kamu memiliki skill ini maka kamu harus yakinkan kalau kamu benar-benar telah lihai memakainya. Jadi tidak asal kebetulan saat melakukan skill ini.
Selamat mencoba!!!!

0 komentar:

Posting Komentar