Rabu, 15 Desember 2010 | | By: Aan Martian (BlogPecinta WE/Pess)

Tendangan Cannon Ball

Di dunia WE 10 pangkat bla2, serangan yang membuat momok lawan adalah tendangan cannon ball. Ciri tendangan ini yaitu pemain mendapat suplai umpan dari sisi sayap dan akan direspon dengan cepat(fist time) oleh pemain tersebut yang menunggu di depan luar kotak penalty dengan sebuah tendangan keras. Saking kerasnya ini tendangan, kiper yang siap antisipasi tidak mampu menahan/menepis/menangkap derasnya kecepatan bola yang mengarah pada kiper tersebut. Al hasil bola melesat masuk gawang lalu kiper baru meresponnya. Goal ini tercipta  akibat kiper memang tidak dapat membaca kecepatan  bola, sehingga bola keburu masuk duluan dari respon kiper.
Cannon ball ini sungguh jadi momok gamer-gamer yang tidak tahu antisipasinya. Sehingga gamer yang jadi korban merespon dengan berbagi opini. Ada yang jengkel gara-gara tendangan ini, putus asa, ogah lawan gamer semacam ini dan malahan ada yang salut. Bagaikan ilmu yin-yang blog ini akan memandu cara dan sekaligus antisipasi si cannon ball ini. Sahabat WE sebelumnya harus faham betul faktor pendukung tendangan ini baik dari segi formasi maupun skill joy sticknya.
  1. pilih formasi dengan 3 CF dan 3 gelandang serang. Edit satu gelandang ditengah seakan jadi melancarkan cannon ballnya. Gelandang tersebut harus memiliki ability shoot power dan akurasi shoot di atas rata-rata.
  2. serang dari sisi sayap dan bila keadaan memungkinkan baru umpan gelandang yang berdiri menunggu di luar depan kotak penalty. Lalu sebelum bola menyentuh kaki gelandang tersebut tekan kotak hingga kita setengah power full gauge. Pasti goal!
Yang jadi masalah adalah faktor pendukung tendangan ini banyak sekali dan saling berkaitan. Jadi semacam rantai yang nggak bisa di pisahkan. Untuk itu perhatikan syarat berikut ini :
  1. sudut umpan harus didepan penendang. Bila sejajar dengan pengumpan kemungkinan cannon ball sulit akurat, dan bila umpan datang dari sudut belakang penendang nggak akan jadi cannon tapi jadi shoot biasa.
  2. usahakan pengumpan dalam keadaan bebas tanpa diganggu(body) lawan saat umpan dan kalau bisa punya ability lumayan.
  3. penendang selain punya ability pendukung, saat nendang cannon harus dalam keadaan bebas tanpa gangguan lawan(body charge).
  4. saat nendang cannon penendang harus dalam keadaan diam. Maksudnya bukan dalam keadaan berjalan ataupun sambil lari. Karena ini akan menurunkan kecepatan bola.
  5. gauge shoot kira-kira setengah dari name bar. Pencet kotaknyapun sebelum bola menyentuh kaki. Jadi respon joy stick mendukung.
  6. secara default tendangan ini sudah bagus, tapi bila ingin lebih akurat maka arahkan tempat kosong.
  7. karena penendang harus berdiri di  depan kotak penalty maka kamu harus bisa menempatkan dia seakurat mungkin. Caranya kamu bisa atur attack levelnya sesuai  kebutuhan. Jadi bila dirasa penendang masih kurang maju pada posisinya kamu bisa naikkan satu level. Bila masih kurang naikkan lagi. Begitu pula bila si penendang terlalu masuk kotak penalty kamu bisa turunkan levelnya sampai penendang tepat pada  posisi yang diharapkan.
  8. untuk penendang cadangan Cannon ball kamu bisa gunakan strategy  CB overlap. ( strategy rumit tapi unik ).
Untuk itu latih teknik ini di training mode agar mudah memahami dan melancarkannya. Dan teknik untuk antipasinya banyak, contohnya kamu harus bisa merespon arah tendangan ini dengan memindah cursor ke kipermu lalu arahkan dengan cepat kemana arah bola akan melesat. Bila memakai antisipasi ini kamu harus belajar juga menggerakkan kipermu dalam keadaan berkursor. Untuk itu gunakan setting joy stick GK kursor ON. Cara atasi Cannon ball selanjutnya  setelah bola umpan meluncur ke calon penendang maka cepat tahan R1+R2+segitiga
Permainan akan netral dari cannon ball bila sahabat WE melawan gamer yang sudah tahu cara antisipasinya cannon ini. Karena sama-sama bisa cannon dan anti cannon maka permainan akan kembali memakai serangan primitif alis standart. Jadi dikalangan jawara tendangan ini bisa jadi tulang punggungnya mencari uang ataupun hadiah-hadiah event. Tapi bila bertemu ama gamer yang udah tahu antisipasinya, akhirnya mencari goal lewat serangan biasa alias primitif. 
. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar